admin Mencari pengetahuan tanpa henti.

2 Rumah Dito Mahendra Dirampok, 2 Senjata Api Ditemukan Lagi

50 sec read

Provinciya.net – Penyidik ​​Barescrim Polri menyita 2 pucuk senjata api dan 78 butir amunisi dari dua rumah milik pengusaha Dito Mahendra, yang buron dari polisi dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol Juhandani Rahardjo Puro mengatakan, senjata api ilegal itu ditemukan saat penggeledahan rumah di Jalan Intan RSPP No 8, Cilandak Barat, Jakarta Selatan dan Jalan Taman Brawijaya III, No 6A, Utara. Cipete, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“(Penggeledahan dilakukan) kemarin (19/5),” ujarnya, Sabtu (20/5/2023).

Juhandani menjelaskan. Dari sebuah rumah di Jalan Brawijaya, pihaknya mengamankan barang bukti berupa paspor nomor C9139533 atas nama Mahendra Ditto Sampurno yang berlaku hingga 27 Mei 2027.

Kemudian, Airsoft gun buatan Taiwan dengan nomor seri WET5168, 1 box senjata api Cabot Gun, 45 ACP SN CGC1144 dan satu buah handphone Nokia.

Sementara itu, pistol Wingmaster Shotgun Model 870 berwarna hitam dilengkapi dengan 1 magazen hitam, 29 butir peluru Lapua 7,62 x 39 mm, 25 butir peluru 9 x 19 mm MU1-TJ, serta 24 butir amunisi diamankan dari rumah Jalan Intan RSPP. dalam kotak hitam dengan tulisan Eley di atasnya.

Tak hanya itu, senter Night Evolution, pistol Swenson Glock hitam, kotak hitam berisi lima belas selongsong peluru, dan kartu identitas atas nama Mahendra Ditto Sampurno juga ditemukan.

Ditto Mahendra sebelumnya diduga memiliki senjata api secara tidak sah sejak Senin (17/04/2023) karena melanggar Pasal 1(1) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1951 yang mengatur tentang kepemilikan senjata api.

Polisi juga memasukkan nama Ditto ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) karena terus mangkir dan tidak kooperatif dalam pemeriksaan Bareskrim Polri.

admin Mencari pengetahuan tanpa henti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *